Alternative flash content

Requirements

Get Adobe Flash player

Tips Mengemudi Bagi Wanita dari Pembalap Emma Gilmour

Oleh : Bagja Pratama

Sekarang sudah banyak wanita yang menyetir mobilnya sendirian. Karenanya, unsur keselamatan tetap harus dijaga dong, agar tetap selamat dan menikmati ketika sedang berkendara.

Berikut detikOto sajikan petikan wawancara dengan pereli internasional asal Australia, Emma Gilmour yang diperoleh dari Subaru, Jumat (7/5/2010).

Tanya (T): Sebagai seorang pereli wanita yang fokus terhadap keselamatan, menurut kamu, hal apa yang paling utama dalam keselamatan berkendara?

Jawaban Emma (J): Yang paling penting kita tahu bagaimana cara merawat kendaraan dan hal-hal mengenai keamanan dalam berkendara. Jika kedua hal tersebut sudah terpenuhi, aku yakin, setiap orang bisa berkendara dengan baik.

T: Kalau untuk perawatan mobil, apa saja yang harus diperhatikan?

J: Under hood, ban, dan sebagainya. Kebanyakan wanita, cenderung tidak memperhatikan bagian under hood, karena wanita kurang tertarik dengn urusan bawah kap mobil, urusan ban, dan lain sebagainya.

T: Jadi menurut Emma, bagaimana seharusnya wanita menyikapinya?

J: Yang pertama, kita harus lebih sering memperhatikan bagian mesin. Kemudian kita harus pilih atau kalau sudah teranjur beli, perlangkapi mobil dengan fitur keselamatan yang sesuai dengan anggaran.

T: Fitur Keselamatan seperti apa yang ideal menurut Emma?

J: Menurutku, pada umumnya kendaraan jaman sekarang sudah memiliki fitur keselamatan seperti ABS, airbags dan electronic stability control. Nah fitur inilah yang standard untuk keselamatan berkendara.

Selebihnya seperti stereo yang mewah, aksesoris mobil yang mahal, merupakan fitur tambahan, karena tidak bermanfaat bagi perlindungan kita dari kecelakaan.

T: Apa tips lain dari Emma seputar keamanan berkendara ?

J: Kebanyakan wanita meletakkan banyak barang pada mobilnya, akan lebih baik jika mobil bersih dari barang-barang yang berantakan. Karena barang yang berserakan akan berbahaya bagi pengemudi.

 

( bgj / ddn )

Sumber : http://us.oto.detik.com/

000135766
Hari iniHari ini316
KemarinKemarin364
Minggu iniMinggu ini3873
Bulan iniBulan ini17068
TotalTotal135766