Alternative flash content

Requirements

Get Adobe Flash player

Berikut adalah tips yang pasti berhasil ini akan membantu anda meredakan rasa cemas anda dan akan membuat anda menempuh perjalanan dengan jauh  lebih sehat.

Jangan tergesa-gesa, Buat perencanaan. Mungkin tidak ada hal yang lebih menegangkan lagi selain tidak memiliki waktu yang cukup untuk sampai di tempat tujuan anda, jadi buatlah sebuah rencana. “Luangkan beberapa menit pada malam hari untuk menyiapkan rencana anda keesokan harinya,” kata Terri Kennedy. PHD.MBA, presiden dari Power Living Enterprises dan anggota jajaran direksi dari Yoga Alliance. “Cara ini dapat membuat hari anda terkendali.” Rencanakan apa yang akan anda pakai malam sebelumnya, siapkan didalam tas dan bawahlah semua yang anda perlukan—telepon seluler, kunci, dokumen, barang yang harus dibawa, agar tidak ada yang tertinggal.

Rileks-kan tubuh anda.  Rasakan tubuh anda dari bagian kepala hingga ujung kaki untuk menemukan titik-titik tegang anda, yang kemungkinan adalah bagian pundak, leher, kepala ataupun punggung anda. Dan istirahatkan atau pijat ringan bagian tubuh itu, kata Leslie Mendoza Temple .MD, dokter pemimpin Program Ilmu Pengobatan Intergratif di Fakultas Kesehatan Universitas NorthShore. Cara ini akan membantu anda meredakan rasa tegang anda.

Melakukan latihan pernafasan. Kurangi rasa stres anda dengan memperlambat pernapasan anda. Cobalah ambil nafas dengan perlahan-lahan dengan hidung anda dan kemudian hembuskan. Perlahan-lahan kuatkan fase hembusan nafas anda agar lebih lama dari fase penarikan nafas anda, kata dr. Mendoza. Tambahkan rasio anda dari 1:2 ke 1:3 dan kemudian menjadi 1: 4. “Cara ini dapat menurunkan detak jantung anda segera, “ katanya. “Ketika anda berpikir tentang pernafasan, anda benar-benar tidak dapat terlalu banyak memikirkannya, karena ia membawakan sesuatu yang positif.”

 



Duduk dengan tegak. Seperti bernafas, sadar dengan posisi postur tubuh yang benar juga akan membantu anda menghilangkan pikiran negatif anda. “pastikan pundak anda bersandar dengan sandaran bangku dan bagian punggung bawah anda juga tersandar. Naikkan pinggul anda sedikit ke dalam bangku sehingga posisi pinggul menjadi lebih tinggi dari lutut anda, dan jangan banyak berpikir. Anda tentunya tidak menginginkan adanya rasa tengang, “kata Maryanna Klatt, asisten profesor dan peneliti meditasi di Universitas Ohio.

Ambilah sebuah rute alternatif. Para pengemudi  yang bisa memilih rute mereka sendiri akan merasa lebih terkendali dalam perjalanan mereka, dan sebuah pemandangan yang baru akan dapat membantu anda mengurangi kebosanan. Bahkan  sebuah rute yang biasa-biasa aja akan membawakan sebuah suasana yang baru buat anda ketika anda menemukan sebuah perubahan kecil seperti adanya bunga yang bermekaran di taman rumah seseorang atau di sebuah gedung baru yang sedang dibangun, atau restoran baru yang akan dibuka.

Dengarkan buku yang dicetak dalam bentuk kaset audio, podcast atau pun musik untuk relaksasi. Cara ini dapat membuat anda mempunyai pikiran yang jernih, dan merupakan sebuah alternatif yang sangat bagus ketika anda barusan mendapatkan kabar yang sangat buruk atau kabar yang dapat mendatangkan frustasi. “Pilihlah sesuatu yang dapat memperkaya kehidupan anda sehingga perjalanan anda juga akan memperkaya anda dan bukan menenggelamkan anda, “ kata Klatt.

Jangan mengerjakan banyak hal secara bersamaan (multitasking: sambil menyetir juga menjawab telepon, apalagi mengetik sms!). Setiap kali anda tidak melihat ke arah jalan, maka kemungkinan anda untuk tertabrak menjadi dua kali lebih besar, ini menurut Asosiasi Automobil Amerika. Jadi letakan semua peralatan elektronik genggam anda, dan kenyangkan diri anda dulu sebelum menempuh sebuah perjalanan.

Hindari ribut-ribut di jalan dengan pengendara lain. Ini adalah agar anda bisa mempunyai pikiran yang jernih. Jika anda tidak terburu-buru dan tidak melakukan banyak hal secara bersamaan waktu mengendarai kendaraan, anda akan lebih rileks dan cenderung tidak akan mempunyai pikiran negatif. Gunakan latihan pernafasan untuk mencegah diri anda dari bertingkah laku negatif. “Berhenti sejenak (pause) dan katakan, “ Bagaimana saya harus menghadapi ini dengan hati yang sabar?”  Hal ini bisa membuat anda sedikit tenang, “ kata dr. Mendoza Temple.

Buatlah sebuah rencana, gunakan GPS yang ada di mobil anda untuk menunjuk rute jalan dan lengkapi diri anda dengan sebuah peta. Anda akan selalu siap jika anda terpaksa harus menghadapi sesuatu yang tak terbayangkan oleh anda sebelumnya yang membuat anda harus menempuh rute alternatif. (Erabaru/tan)

sumber : http://erabaru.net/

 

Branding
  • Loading

Artikel Terkini

  • 5 Tips Cara Cepat Dipromosikan di Kantor

     

    Mendapatkan karir yang bagus adalah impian banyak karyawan. Namun sebagian orang sering mengeluhkan bahwa karir mereka cenderung stagnan / jalan di tempat. Sementara mereka melihat “junior” mereka yang masuk belakangan justru cepat dipromosikan. Sebenarnya apa resep cepat (yang halal tentunya) agar karir kita cepat menanjak / mudah dipromosikan di kantor? Berikut ini tips-tips yang mungkin bisa dilakukan:


  • 5 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Seorang Pengusaha



    Mengambil keputusan dalam berbisnis mungkin pilihan yang tepat. Tetapi menjadi tidak tepat ketika kita selalu mengulang kesalahan yang sama tanpa mau belajar. Berikut ini ada 5 kesalahan yang sering dilakukan para pengusaha.


  • Mitos Seputar Miras yang Harus Dipahami Remaja


    Penulis : admin

    Kaum muda dan remaja adalah masa depan bangsa. Di pundak merekalah potret masa depan bangsa ini akan berwujud. Jika perilaku dan karakter mereka baik, maka baiklah bangsa ini. Namun jika sebaliknya, bersiaplah akan kerusakan dan kehancuran bangsa ini ke depan. Salah satu perusak yang cukup dhsyat selain narkoba, pornografi dan freesex bagi kaum muda adalah minuman keras.


  • Bagaimana Merawat Cinta Kepada Pasangan?

    Banyak yang mengartikan cinta dengan kata sifat sehingga cinta itu identik dengan perasaan.  Masalahnya, perasaan cinta itu bisa naik turun dipengaruhi banyak faktor eksternal, mulai dari kondisi llingkungan, pekerjaan, kondisi pasangan hingga orang ketiga. Mereka yang menganggap bahwa cinta itu adalah kata sifat inilah yang sering bermasalah dengan cintanya. Saat cinta itu datang dan memuncak, hubungan mereka bisa sangat mesra. Namun saat “cobaan” datang hubungan mereka demikian hambar dan bahkan ada yang “bubar” karena hal tersebut.


  • Agar Anak Anda Sehat Secara Mental

     Sebagian orang tua tidak paham bahwa kebutuhan anak tidak berhenti pada hal-hal fisik saja seperti makan-minum, gizi, mainan, sekolah, dst. Anak-anak membutuhkan lebih banyak perhatian dari orang tua untuk bisa tumbuh secara normal mentalnya. Pertumbuhan mental yang normal ini akan membuat mereka siap menghadapi kehidupan di masa depan. Lebih jauh lagi ketika seorang anak memiliki mental yang sehat, ia akan memiliki attitude yang baik serta karakter yang kuat. Di mana kedua hal ini sangat penting sebagai bekal dia untuk survive dan berkembang dalam kehidupan.


  • Filosofi Warna Hijau

    Penulis : Admin

    Warna hijau sering digunakan sebagai warna kemasan
    untuk menunjukkan sesuatu yang segar dan alami
    Hijau adalah “warna alam”. Sebuah warna natural yang banyak kita temui dalam lingkungan sekitar kita yang masih “alami”. Dan karena filosofi alam inilah, warna hijau sering digunakan oleh berbagai kemasan, identitas, sampai dengan media promosi yang ingin memperlihatkan unsur alam ini.


  • Review Desain Kemasan : Komix Rasa Peppermint

    Penulis : Admin

    Desain Kemasan Komix Rasa Peppermint
    Mari kita mereview kemasan obat batuk Komix rasa peppermint. Melihat simbol lingkaran biru dengan bingkai hitam di pojok kanan atasnya menandakan bahwa obat ini adalah obat yang dijual bebas namun terbatas. Artinya walau tanpa resep dokter, kita tetap harus memperhatikan aturan pakai dan efek sampingnya dengan sangat seksama.


  • Kenapa Belum Menggunakan Jasa Desainer/Design Agency Profesional?

    Penulis : Admin

    Bagi sebuah perusahaan profesional, branding adalah penting. Sebab ia adalah investasi jangka panjang yang akan membuat sebuah bisnis lebih sustainable. Posisi desain sendiri adalah salah satu penguat branding. Desain adalah wajah dan tampilan visual sebuah brand. Semakin profesional sebuah perusahaan, ia akan semakin peduli dengan masalah desain ini.

  • Kenapa Logo Anda Harus Estetis dan Filosofis?

    Penulis : Admin

    Mari kita pikirkan sejenak. Apa yang diingat “secara visual” untuk mendefinisikan tentang perusahaan anda? Apakah kendaraan opreasionalnya? Karyawannya? Kantornya? Direkturnya? Atau ownernya? Apakah juga yang akan digunakan sebagai simbolisasi visual perusahaan anda di berbagai tempat, di kendaraan operasional, di kartu nama, kop surat, amplop, company profile, dst?


  • Agar Brosur Anda Tidak jadi Bungkus Kacang : Sebuah Kesalahan Para marketer / Pebisnis

    Penulis : Admin

    Brosur adalah marketing tools yang paling umum kita kenal. Brosur ini bisa berfungsi banyak, mulai dari memperkenalkan produk/jasa, menyampaikan sebuah event sampai dengan sekedar untuk meningkatkan awareness sebuah produk. Beragam bentuk dan desain brosur bisa kita saksikan setiap hari. Mulai dari yang ukuran standarnya A4, A3, lipat 2, lipat 3, lipat 4, dan masih banyak lagi.




000135554
Hari iniHari ini104
KemarinKemarin364
Minggu iniMinggu ini3661
Bulan iniBulan ini16856
TotalTotal135554