Alternative flash content

Requirements

Get Adobe Flash player

Beberapa orang mungkin merasa bersalah dan menyesali diri, karena sadar bahwa menjadi 'si penunda' hanya membuat tugas mereka tidak selesai dengan baik.Sementara sebagian lain merasa terbiasa menunda pekerjaan dan mengaku bisa lebih fokus jika harus berkejaran dengan deadline. Apapun alasannya, menunda pekerjaan adalah kebiasaan buruk yang harus dihentikan. Jika risiko jangka pendeknya adalah hasil kerja yang tidak maksimal, maka risiko lebih besar yang menunggu Anda adalah gangguan kesehatan seperti stress dan migrain. Ikuti langkah-langkah berikut ini dan rasakanlah manfaatnya berhenti menjadi procrastinator!

Bagi Tugas Anda

"Si Penunda" biasa memakai waktu Sistem Kebut Semalam, menyelesaikan segala tugas dengan begadang semalam suntuk. Selain mengganggu jam tidur, melakukan pekerjaan besar seperti membuat essay berlembar-lembar tentu tak mudah dilakukan dalam semalam. Anda butuh membagi tugas, seperti mencicil satu lembar essay setiap hari atau menulis sebanyak mungkin dalam waktu 20 menit secara rutin setiap hari hingga pekerjaan Anda selesai.

Mulai dari Tugas Terberat

Banyak orang justru senang menjauhi tugas yang paling tidak mereka inginkan, padahal itu justru akan memberatkan mereka. Cara terbaik menyelesaikan seluruh pekerjaan adalah dengan mengerjakan yang terberat dan menikmati hari-hari santai selanjutnya dengan tugas yang ringan. Menyelesaikan tugas terberat lebih dulu juga akan membuat hal yang ringan jadi terasa mudah untuk diselesaikan

Buddy and Reward System

Minta rekan kerja atau sahabat untuk memonitor perkembangan kerja Anda. Lalu setelah tugas selesai, beri hadiah untuk diri Anda. Hadiah tersebut bisa hal-hal kecil yang paling Anda sukai atau hal-hal yang jarang Anda lakukan; spa, makan es krim sepuasnya, atau ke bioskop di akhir pekan. Anda juga akan lebih bertanggung jawab terhadap tugas apabila ada orang yang memonitor kinerja Anda. Caranya, berikan daftar tugas yang harus diselesaikan hari ini pada teman dan minta Ia mengecek apakah Anda sudah mencapai target yang ditentukan. Jangan lupa terus memotivasi diri Anda bahwa ada hadiah yang menunggu jika tugas telah selesai.

Mulai Lebih Dulu

Jangan tunggu sampai Anda merasa siap atau termotivasi untuk mulai mengerjakan tugas! Banyak orang justru menemukan motivasi saat mereka telah memulai pekerjaan itu. Misalnya ketika Anda ingin mencari barang hilang kemudian Anda termotivasi untuk membersihkan rumah.Tentu akan lebih efisien jika Anda membersihkan rumah jauh-jauh hari agar kemungkinan barang hilang dapat diminimalisir.

Ingat, menunda pekerjaan hanya akan menambah beban Anda. Jika beban tugas bertambah, tentunya beban pikiran pun juga bertambah dan hal tersebut bisa berdampak pada hasil kerja yang kurang maksimal. Seperti kata pepatah Rusia, "Tidak ada hasil baik dari proses yang terburu-buru." (kpl/ICH)

Sumber : http://metrotvnews.com/

 

Branding
  • Loading

Artikel Terkini

  • 5 Tips Cara Cepat Dipromosikan di Kantor

     

    Mendapatkan karir yang bagus adalah impian banyak karyawan. Namun sebagian orang sering mengeluhkan bahwa karir mereka cenderung stagnan / jalan di tempat. Sementara mereka melihat “junior” mereka yang masuk belakangan justru cepat dipromosikan. Sebenarnya apa resep cepat (yang halal tentunya) agar karir kita cepat menanjak / mudah dipromosikan di kantor? Berikut ini tips-tips yang mungkin bisa dilakukan:


  • 5 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Seorang Pengusaha



    Mengambil keputusan dalam berbisnis mungkin pilihan yang tepat. Tetapi menjadi tidak tepat ketika kita selalu mengulang kesalahan yang sama tanpa mau belajar. Berikut ini ada 5 kesalahan yang sering dilakukan para pengusaha.


  • Mitos Seputar Miras yang Harus Dipahami Remaja


    Penulis : admin

    Kaum muda dan remaja adalah masa depan bangsa. Di pundak merekalah potret masa depan bangsa ini akan berwujud. Jika perilaku dan karakter mereka baik, maka baiklah bangsa ini. Namun jika sebaliknya, bersiaplah akan kerusakan dan kehancuran bangsa ini ke depan. Salah satu perusak yang cukup dhsyat selain narkoba, pornografi dan freesex bagi kaum muda adalah minuman keras.


  • Bagaimana Merawat Cinta Kepada Pasangan?

    Banyak yang mengartikan cinta dengan kata sifat sehingga cinta itu identik dengan perasaan.  Masalahnya, perasaan cinta itu bisa naik turun dipengaruhi banyak faktor eksternal, mulai dari kondisi llingkungan, pekerjaan, kondisi pasangan hingga orang ketiga. Mereka yang menganggap bahwa cinta itu adalah kata sifat inilah yang sering bermasalah dengan cintanya. Saat cinta itu datang dan memuncak, hubungan mereka bisa sangat mesra. Namun saat “cobaan” datang hubungan mereka demikian hambar dan bahkan ada yang “bubar” karena hal tersebut.


  • Agar Anak Anda Sehat Secara Mental

     Sebagian orang tua tidak paham bahwa kebutuhan anak tidak berhenti pada hal-hal fisik saja seperti makan-minum, gizi, mainan, sekolah, dst. Anak-anak membutuhkan lebih banyak perhatian dari orang tua untuk bisa tumbuh secara normal mentalnya. Pertumbuhan mental yang normal ini akan membuat mereka siap menghadapi kehidupan di masa depan. Lebih jauh lagi ketika seorang anak memiliki mental yang sehat, ia akan memiliki attitude yang baik serta karakter yang kuat. Di mana kedua hal ini sangat penting sebagai bekal dia untuk survive dan berkembang dalam kehidupan.


  • Filosofi Warna Hijau

    Penulis : Admin

    Warna hijau sering digunakan sebagai warna kemasan
    untuk menunjukkan sesuatu yang segar dan alami
    Hijau adalah “warna alam”. Sebuah warna natural yang banyak kita temui dalam lingkungan sekitar kita yang masih “alami”. Dan karena filosofi alam inilah, warna hijau sering digunakan oleh berbagai kemasan, identitas, sampai dengan media promosi yang ingin memperlihatkan unsur alam ini.


  • Review Desain Kemasan : Komix Rasa Peppermint

    Penulis : Admin

    Desain Kemasan Komix Rasa Peppermint
    Mari kita mereview kemasan obat batuk Komix rasa peppermint. Melihat simbol lingkaran biru dengan bingkai hitam di pojok kanan atasnya menandakan bahwa obat ini adalah obat yang dijual bebas namun terbatas. Artinya walau tanpa resep dokter, kita tetap harus memperhatikan aturan pakai dan efek sampingnya dengan sangat seksama.


  • Kenapa Belum Menggunakan Jasa Desainer/Design Agency Profesional?

    Penulis : Admin

    Bagi sebuah perusahaan profesional, branding adalah penting. Sebab ia adalah investasi jangka panjang yang akan membuat sebuah bisnis lebih sustainable. Posisi desain sendiri adalah salah satu penguat branding. Desain adalah wajah dan tampilan visual sebuah brand. Semakin profesional sebuah perusahaan, ia akan semakin peduli dengan masalah desain ini.

  • Kenapa Logo Anda Harus Estetis dan Filosofis?

    Penulis : Admin

    Mari kita pikirkan sejenak. Apa yang diingat “secara visual” untuk mendefinisikan tentang perusahaan anda? Apakah kendaraan opreasionalnya? Karyawannya? Kantornya? Direkturnya? Atau ownernya? Apakah juga yang akan digunakan sebagai simbolisasi visual perusahaan anda di berbagai tempat, di kendaraan operasional, di kartu nama, kop surat, amplop, company profile, dst?


  • Agar Brosur Anda Tidak jadi Bungkus Kacang : Sebuah Kesalahan Para marketer / Pebisnis

    Penulis : Admin

    Brosur adalah marketing tools yang paling umum kita kenal. Brosur ini bisa berfungsi banyak, mulai dari memperkenalkan produk/jasa, menyampaikan sebuah event sampai dengan sekedar untuk meningkatkan awareness sebuah produk. Beragam bentuk dan desain brosur bisa kita saksikan setiap hari. Mulai dari yang ukuran standarnya A4, A3, lipat 2, lipat 3, lipat 4, dan masih banyak lagi.




000130812
Hari iniHari ini491
KemarinKemarin457
Minggu iniMinggu ini2263
Bulan iniBulan ini12114
TotalTotal130812